Perlukah minum vitamin ?

Perlukah minum vitamin ? – Makanan merupakan sumber nutrisi alami yang paling baik untuk tubuh. Namun bagi orang yang suka melakukan diet, multivitamin dapat menyediakan nutrisi bagi tubuh Anda. Karena tubuh memerlukan asupan vitamin dan mineral yang cukup.

Vitamin dan mineral dapat membantu dalam menjaga kesehatan organ tubuh, sehingga melindungi tubuh dari penyakit. Sebagian vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dapat ditemukan pada makanan yang tepat dan bervariasi.

Banyak orang yang mengkonsumsi multivitamin untuk menjaga kesehatan tubuh.

Perlukah minum vitamin ?

Kebutuhan Tubuh Berubah Seiring dengan Umur

Perlukah minum vitamin ?Suplemen vitamin memiliki peranan penting dalam beberapa kondisi dan keadaan tubuh manusia. Sebagai contoh wanita di masa awal kehamilan bisa mendapatkan keuntungan dari asupan zat asam folat, karena zat ini dapat menurunkan risiko kecacatan bayi. Wanita hamil biasanya membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi yang didapatkan dari multivitamin, terutama pada 3 bulan pertama masa kehamilan, perlu memperhatikan nutrisi yang tepat bagi calon bayi. Sedangkan bagi wanita aktif yang berumur dapat memperoleh manfaat dari asupan kalsium, yang dapat membantu mencegah tulang keropos dan patah tulang. Seorang vegetarian ketika mengkonsumsi vitamin tambahan seperti kalsium, zat besi, vitamin B12 dan vitamin D akan dapat merasakan manfaatnya dalam kegiatan sehari hari.

Apakah dalam mengkonsumi multivitamin, waktu berpengaruh terhadap Multivitamin yang dikonsumsi ? Menurut Stephen Bickston, MD, AGAF, yang merupakan Profesor penyakit dalam dan Direktur pusat penyakit peradangan di Virginia, menjelaskan bahwa hal itu tidak berpengaruh, namun beberapa orang merasakan manfaat ketika mengkonsumsi vitamin pada waktu tertentu. Mengkonsumsi vitamin pada waktu tertentu membantu untuk menjaga konsistensi dalam meminumnya. Dan ada anggapan di masyarakat bahwa jika mengkonsumsi vitamin sesudah makan, akan menghilangkan resiko gangguan pencernaan.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Pada Saat Membeli Vitamin

Apakah perlu membeli vitamin yang bermerek ? Hal ini tergantung dari beberapa hal, namun sebaiknya jika Anda ingin membeli vitamin, pastikan untuk membeli di toko kesehatan atau apotik resmi. Perhatikan label dan waktu kadaluwarsa dengan baik. Konsumi vitamin sesuai dengan kebutuhan tubuh dan anjuran Dokter.

Multivitamin bermanfaat bagi tubuh Anda, namun pastikan Anda mengkonsumsinya sesuai dengan kebutuhan tubuh, dan tidak boleh berlebihan.

Menjaga Kesehatan Dengan Baik

Cara memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi harian bagi tubuh adalah dengan mengkonsumsi berbagai macam buah, sayuran segar, ikan, biji bijian, daging dan lain sebagainya yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Namun jika kebutuhan nutrisi dan vitamin Anda tidak dapat terpenuhi dari asupan makanan Anda, maka pilihan alternatif adalah dengan mengkonsumsi multivitamin.

 


Terima kasih sudah membaca artikel

Perlukah minum vitamin ?

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply